Ingin Membuat Desain Interior Rumah Minimalis yang Elegan? Yuk, Simak Inspirasinya di Sini

Rumah yang didesain dengan apik dan nyaman akan membuat penghuninya merasa betah ada di dalam rumah.

Namun, yang sering kali menjadi masalah adalah keterbatasan ruang, sedikitnya inspirasi, serta desain interior yang sulit untuk diaplikasikan. Nah, untuk itu, Kamu bisa memilih desain interior minimalis.

Meskipun sederhana, tapi inspirasi desain interior rumah minimalis yang akan dibahas berikut ini tidak akan membuat rumah terkesan membosankan.

Yuk, bahas satu persatu mulai dari ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, dan sebagainya :

1. Dimulai Dari Ruang Tamu

Pada ruang tamu, Kamu bisa membuat desain interior rumah minimalis yang kental. Pasalnya, ruang tamu adalah tempat pertama bagi seseorang saat singgah ke rumahmu.

Nah, pilihan warna yang paling sesuai adalah dominasi hitam, putih dan juga abu-abu. Memang, menggunakan warna netral bisa membuat ruangan cenderung membosankan.

Untuk itu, tambahkanlah furniture lain berwarna cerah. Kamu bisa menambahkan warna putih pada karpet. Sedangkan lantainya sebaiknya diberi warna dasar hitam. Padukan dengan two seater berwarna abu-abu. Lalu, tempelkan juga wall art pada dinding agar tidak terkesan hampa.

2. Ruang Makan Bernuansa Putih

White is never wrong. Ya, memilih warna putih untuk cat tembok memang selalu tepat untuk dikombinasikan bersama furniture lain berbagai warna. Nah, untuk itu, pilihlah Cessi Dining Chair yang kokoh.

Furniture tersebut sangat cocok untuk menambah lengkapnya aktivitas makanmu dan keluarga.tambahkan hanging lamp dengan warna hitam untuk menyeimbangkan warna putih. Selain itu, bisa lebih mempertegas kesan clean look.

Untuk menghidupkan suasana, hadirkan kesegaran dari tanaman hias indoor yang diletakkan dalam pot. Gunakan juga vas bunga yang transparan yang dibalut jala untuk aksen dekorasi yang lebih menarik.

3. Ruang Keluarga Nan Hangat

Di ruang keluarga, keakraban harus bisa tercipta. Untuk itu, gunakan furniture dengan warna yang membuat kesan hangat.

Desain rumah minimalis yang menggunakan warna natural akan sesuai dengan sofa berbentuk L dengan berbagai warna.

Untuk membuat ruangan yang tampak manis, Kamu bisa melanggar aturan dengan meletakkan sofa L tidak pada sudut ruangan. Adanya side table yang unik dengan bentuk pentagonal akan membuat ruangan menjadi lebih apik.

Tampilkan kesan yang lebih santai dengan sofa recliner pada ujung ruangan. Gunanya sebagai tempat untuk rehat, main game, dan juga tidur. Pasalnya, sofa ini lebih adjustable ketika disetel pada mode berbaring.

Inspirasi dekorasi rumah minimalis pada ruang keluarga yang lainnya adalah dengan meletakkan bantal duduk atau pouf.

Nah, untuk itu, pilihlah pouf dengan warna yang bisa berpadu dengan komposisi ruangan. Dijamin suasana santai dengan keluarga menjadi lebih asyik.

4. Desain Interior Rumah Minimalis Pada Kamar Tidur

Sekali lagi, rumah minimalis memang paling cocok jika menggunakan warna putih yang dominan. Termasuk juga pada kamar tidurmu.

Selain bisa membawa ketenangan, warna putih nyatanya lebih nyaman. Kamu tidak perlu menambah terlalu banyak hiasan untuk membuat suasana menjadi tampak manis.

Cukup tambahkan bantal dengan cover unik layaknya tribal maupun abstrak. Gunakan cover yang terdiri dari beberapa campuran warna. Selimut yang digunakan juga sebaiknya tidak berwarna putih agar tidak tampak monoton.

Bangkitkan mood dengan rangkaian lampu hias pada sekeliling dinding. Menempelkan foto Polaroid pada jepitan kayu akan membuat aksen natural kamar menjadi semakin terasa.

Pada kamar tidur, Kamu juga bisa menata ruangan dengan inspirasi lain seperti gaya Skandinavia. Ciri khas dari desain ini adalah lantai bermaterial kayu serta material furniture lain yang eco-friendly. Tambahkan tanaman hias dalam pot untuk menimbulkan kesan alami.

Desain interior rumah minimalis pada kamar tidur ala Skandinavia terkenal bersih, sedikit dekorasi, tapi tetap memiliki nilai estetika tinggi. Nah, sempurnakan tampilan tersebut dengan sepasang side table yang minimalis.

5. Desain Interior Rumah Minimalis Pada Kamar Mandi

Kamar mandi yang berukuran terbatas bisa Kamu akali dengan desain berikut ini. gaya clean style bisa Kamu terapkan dengan menggunakan 4 warna. hal ini berfungsi untuk membuat tampilan lebih fresh dan tidak sumpek.

Gunakan juga kaca transparan pada area shower untuk membuat kesan lapang pada kamar mandi. Tambahkan juga warna hijau dari dedaunan segar agar terkesan lebih alami.

Desain kedua sebagai inspirasi adalah merancang ruangan cukup mungil dengan desain smart. Padukan warna putih dan abu-abu pada lantainya.

Berikan pencahayaan yang terang agar ruangan menjadi terlihat luas. Kamu bisa memainkan kemampuan artistikmu pada dindingnya.

Tambahkan ornamen kaca berwarna hitam agar semakin mempesona. Nah, berilah juga rak untuk mengisi pajangan dan lilin agar mandimu terasa lebih berkelas.

6. Desain Interior Rumah Minimalis Pada Dapur

Dapur modern harus tetap mencerminkan kebersihan dari penghuninya. Sebagai salah satu area yang terdapat banyak peralatan memasak serta makanan, perlu adanya storage yang sangat memadai.

Nah, untuk menyiasati ruangan dapur yang sempit, gunakan sisi dinding yang dipasang lemari untuk menyimpan barang. Jadi, Kamu tidak perlu khawatir akan alat-alat dapur yang berantakan.

Inspirasi lainnya adalah dengan menyatukan antara dapur dengan ruang makan. Konsep ini bisa mengakrabkan Kamu dan anggota keluarga lho!

7. Meja Kerja di Ruang Tidur pada Desain Interior Rumah Minimalis

Salah satu solusi untuk ruangan yang sempit adalah dengan memanfaatkan satu ruangan yang multifungsi. Tidak masalah jika tidak memiliki ruang kerja pribadi di dalam rumah sendiri.

Kamu bisa menempatkan ruang kerja di dalam kamar kok! Ciptakan ilusi interior rumah supaya ruang kamar dan tempat kerja terlihat seperti terpisah.

Cukup dengan menggunakan curtain bermotif tertentu. Atau bisa juga dipisahkan dengan furniture seperti lemari. Gampang kan?

Nah, kalau memang tidak ada space yang bisa digunakan untuk menaruh meja, buat saja meja yang melayang lalu pasangkanlah pada dinding kamar.

Namun, Kamu tidak bisa menyimpan barang pada meja yang melayang. Untuk mengatasinya, tambahkan beberapa layer rak untuk menaruh alat tulis.

8. Memanfaatkan Pegboard di Dinding

Pada desain interior rumah minimalis, dinding merupakan tempat yang bisa Kamu maksimalkan untuk menaruh berbagai barang.

Supaya desain ruangan menjadi lebih segar, poleslah warna dinding dengan perpaduan krem dan tosca. Bisa juga dengan merah dan biru. Tambahkan juga hiasan dinding bertema pop art supaya produktivitas kerja meningkat.

Nah, selain itu, gunakan juga pegboard demi desain interior rumah yang makin cantik. Pegboard akan membuat kamar dan ruangan lain menjadi lebih rapi.

Tidak hanya bisa diletakkan pada kamar saja, pegboard juga bisa digunakan sebagai organizer pada ruang tamu. Bahkan, Kamu juga bisa menaruhnya pada dapur untuk menata bumbu dan peralatan masak.

Kira-kira sudah ada bayangan bagaimana akan mendesain rumahmu? Pastikan untuk menggunakan warna-warna netral agar ruangan terasa lebih lapang. Selain itu, perhatikan furniture yang digunakan. Jangan pilih yang terlalu besar dan gunakan warna yang sesuai ya.

0 Shares

Leave a Comment